Prosesor AMD EPYC™ Generasi ke-5 Memimpin Cloud & Workload Enterprise Lebih Cepat

Focusnic - Prosesor AMD EPYC™ Generasi ke-5 Memimpin Cloud & Workload Enterprise Lebih Cepat

Ketika AMD memperkenalkan prosesor AMD EPYC™ generasi pertama, mereka mendefinisikan ulang apa yang mungkin dilakukan. Pendekatan monolitik sebelumnya pada desain prosesor disingkirkan dari panggung demi pendekatan inovatif untuk memenuhi tuntutan pusat data modern yang terus meningkat.

Setiap generasi prosesor AMD EPYC yang berurutan telah menghadirkan peningkatan performa, skalabilitas, dan efisiensi energi secara bertahap dan bertahap. Dengan peluncuran generasi ke-5 yang sangat dinanti-nantikan berdasarkan inti prosesor AMD “Zen5” dan “Zen5c”, AMD dapat dengan yakin menyatakan bahwa warisan inovasi dan kepemimpinan AMD telah aman.

Server yang dilengkapi dengan prosesor AMD EPYC Generasi ke-5 yang baru saja diluncurkan memberikan peningkatan generasi yang luar biasa, termasuk kinerja beban kerja hingga dua kali lipat dalam banyak skenario. Fitur-fitur penting termasuk:

  • New “Zen 5” Cores: Menyediakan hingga 17% instruksi per clock (IPC) yang lebih tinggi untuk tugas-tugas single-threaded, menghasilkan peningkatan kinerja yang substansial.
  • Increased Core Density: Dengan jumlah core yang meningkat menjadi 192 – meningkat 50% dari generasi sebelumnya – prosesor AMD EPYC Generasi ke-5 meningkatkan kinerja dan skalabilitas ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya.
  • Enhanced Memory: Mencapai kecepatan hingga 6400 MT/s dan mendukung kapasitas 8 TB per prosesor untuk mengelola beban kerja intensif data secara efisien.
  • Enhanced Confidential Computing: Memungkinkan VM guest untuk berinteraksi dengan perangkat PCIe TDISP dengan aman.

Kemajuan ini merupakan komitmen AMD yang berkelanjutan untuk mengembangkan teknologi prosesor server terdepan yang memberikan tingkat kinerja, efisiensi, dan kemampuan canggih pada kebutuhan Datacenter.

Baca artikel selengkapnya di: Forum resmi AMD