Apa yang baru di SUSE Edge 3.1?

Focusnic - Apa yang baru di SUSE Edge 3.1?

Ede computing telah mengubah cara industri memproses dan mengelola data, memungkinkan pemrosesan secara real-time, latensi lebih rendah, dan keamanan yang lebih baik. Dari IoT di pabrik hingga jaringan 5G, bisnis menuntut solusi yang fleksibel dan aman. Hari ini, SUSE dengan gembira memperkenalkan SUSE Edge 3.1, rilis terbaru platform cloud-native edge milik SUSE. Pembaruan ini menghadirkan integrasi komponen yang lebih dalam, dukungan platform arm, dan banyak lagi.

Fokus rilis ini adalah meningkatkan integrasi, fokus pada arsitektur arm, dan pemeliharaan secara umum. Lihat fitur-fitur berikut:

  • Extended Lifecycle: SUSE Edge 3.1 menawarkan lifecycle hingga 24 bulan, yang menyediakan dukungan jangka panjang.
  • Arm Architecture Support: SUSE Edge kini mendukung provisioning bare-metal menggunakan CAPI/Metal3 untuk server aarch64, yang menawarkan efisiensi energi, skalabilitas yang lebih baik, dan kinerja yang dioptimalkan untuk workload komputasi edge dan virtualisasi fungsi jaringan (NFV).
  • Edge Image Builder (EIB) 1.1: SUSE Edge kini hadir dengan versi EIB yang diperbarui, yang kini mendukung arsitektur arm, manifes Kubernetes kini diterapkan dalam layanan systemd alih-alih menggunakan direktori /manifests di antara banyak fitur baru lainnya.
  • Observability powered by StackState: Rancher Prime kini hadir dengan kemampuan observabilitas baru yang disediakan oleh StackState (pratinjau teknologi untuk Edge).
  • Full stack upgrade automation for GitOps workflows: dalam rilis ini dengan integrasi Rancher Turtles, alur kerja dan kegunaan untuk CAPI meningkat dan menurunkan hambatan adopsi. Selain itu, pengontrol siklus hidup/peningkatan khusus baru diperkenalkan.
  • Updated SLE Micro Images: Edge Image Builder menghasilkan image terbaru untuk SLE Micro, yang menyederhanakan penerapan OS dan Kubernetes.
  • MDHCP-less IP Management: Melalui Metal3 IPAM Controller, kelola kluster beban kerja secara efisien bahkan di lingkungan tanpa DHCP, yang meningkatkan operasi jaringan dengan manajemen alamat IP yang dioptimalkan.
  • Enhanced Edge Stack Validation: Tim teknik SUSE telah memperkenalkan prosedur pengujian baru untuk memastikan desain yang divalidasi yang menghasilkan arsitektur yang lebih baik.
  • Improved UI for Validation Results: Akses hasil desain yang divalidasi melalui antarmuka yang lebih ramah pengguna, yang menyederhanakan proses konsultasi dan penggunaan arsitektur terbaik.

Baca artikel selengkapnya di: Website Resmi SUSE